VERIFIKASI LAPANGAN LOMBA POSYANDU DAN KELURAHAN BerPHBS

Verifikasi Lapangan Lomba Posyandu dan Kelurahan BerPHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) Tingkat Provinsi di Posyandu Merak Dasamaya Kelurahan Alalak Selatan.

Sebagai salah satu Posyandu Terintegrasi di Kota Banjarmasin, Meja 8 Posyandu Merak Dasamaya melaksanakan inovasi Disdukcapil Kota Banjarmasin yaitu inovasi ALAY (Anak Lahir Akta Yes) yang melayani penerbitan dokumen kependudukan berupa Akta Kelahiran, Kartu Identitas Anak (KIA) dan Kartu Keluarga penambahan anak.

Kader di Meja 8 Posyandu Terintegrasi semakin dimudahkan dengan adanya inovasi terbaru dari Disdukcapil Kota Banjarmasin yaitu inovasi Parak Acil Online. Posyandu Terintegrasi yang sudah dibuatkan akun Parak Acil Online dapat mengajukan permohonan penerbitan dokumen kependudukan tanpa harus menyerahkan berkas permohonan ke Kantor. Kader cukup mengajukan permohonan secara online dan Akta Kelahiran beserta Kartu Keluarga dapat dicetak sendiri menggunakan Kertas HVS A4 putih (sesuai Permendagri Nomor 109 Tahun 2019), sedangkan untuk KIA dapat diantarkan oleh Kurir Kantor POS secara gratis (inovasi Tuntaraidah / Tuntung Antarai Dah) ke alamat warga yang bersangkutan.


Pada kegiatan ini juga dilakukan penyerahan dokumen kependudukan berupa Akta Kelahiran, KIA dan Kartu Keluarga oleh Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Ibu Dr. dr. Hj. Siti Wasilah, M.Si.Med. didampingi oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Banjarmasin Bapak Yusna Irawan, S.E., M.Eng. kepada warga di Posyandu Merak Dasamaya.  

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.