SOSIALISASI TERKAIT PENCATATAN SIPIL KELURAHAN SUNGAI BILU


Selasa, 1 Agustus 2023 bertempat di Aula Kelurahan Sungai Bilu dilaksanakan kegiatan Sosialisasi terkait Pencatatan Sipil.

Dengan narasumber Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Bapak Y. Yoyong Dwi Windarto, S.Sos dan Kepala Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil Ibu Hj. Ida Chairiati, S.Sos., M.AP dengan moderator Lurah Sungai Bilu Bapak Aswin Hermawan, S.Kom kegiatan ini diadakan di Kelurahan Sungai Bilu sebagai lokus program Peningkatan Kualitas Keluarga Daerah (TPK2D) Tahun 2023.

Peserta kegiatan sosialisasi ini adalah Kader PKK, Kader Posyandu, Kader Dasawisma, Kader Karang Taruna, Ketua RW dan RT, perwakilan dari sekolah yang ada di lingkup Kelurahan Sungai Bilu. Kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan kebijakan terbaru terkait penyelenggaraan administrasi kependudukan baik dalam hal persyaratan, prosedur serta inovasi pelayanan yang ada di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Banjarmasin.

Kegiatan ini juga sebagai intervensi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Banjarmasin dalam mendukung program Peningkatan Kualitas Keluarga Daerah (TPK2D) di Kelurahan Sungai Bilu.

Diharapkan dengan terlaksananya kegiatan ini, peserta dapat menjadi agen Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA) di lingkungan tempat tinggalnya khususnya di Kelurahan Sungai Bilu, untuk mendorong pelaporan peristiwa kependudukan dan pencatatan sipil sehingga seluruh warga di Kelurahan Sungai Bilu memiliki dokumen kependudukan dan tertib administrasi kependudukan.




Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.