Peresmian Gedung BP2PTM dan Dispencapil Banjarmasin

07.59

                             Gedung baru BPT2TPM dan Dispencapil kota Banjarmasin Diresmikan



BPT2TPM dan Dispencapil Kota Banjarmasin punya gedung baru

BPT2TPM dan Dispencapil Kota Banjarmasin punya gedung barung lebih dua tahun melakukan pembangunan Akhirnya Kntor atau Bangunan baru
untuk Dinas kependudukan dan catatan sipil dan Badan pelayanan perijinan terpadu dan penanaman modal ( BP2TPM ) kota Banjarmasin akhirnya selesai dan siap ditempati.
Hal ini terungkap dalam acara peresmian Gedung tersebut yang terletak di jalan Sultan Adam Banjarmasin yang dilakukan oleh Walikota Banjarmasin dan dihadiri oleh seluruh pejabat dilingkungan pemerintah kota Banjarmasin.

Seperti diketahui Bangunan gedung ini didirikan pada tahun 2011 hingga 2012 di lahan pemerintah kota Banjarmasin dan menyerap dana APBD kota Banjarmasin sebesar Rp.9002.231.000,- dengan luas bangunan kurang lebih 2.375 meter persegi dengan ketinggian bangunan kurang lebih 13 meter dan terdiri dari 3 lantai.
Bangunan yang menggunakan konsep rumah panggung sesuai dengan perda no 14 tahun 2009 ini diharapkan bisa menjadi prototip bangunan gedung negara yang berkonsep Rumah Panggung dengan berwawasan lingkungan dan humanis.
Walikota Banjarmasin Muhidin mengatakan,Bangunan gedung perkantoran ini akan difungsikan oleh Badan Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal ( BP2TPM ) serta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dalam rangka memberikan pelayanan bagi masyarakat Kota Banjarmasin,khususnya dalam hal administrasi ekonomi dan kependudukan.
Sebagaimana tujuan pemerintah dalam mewujudkan good government,maka eksistensi bangunan yang berfungsi untuk pelayanan masyarakat satu atap dua pintu ini diharapkan mampu memberikan pelayanan yang ideal sesuai skala pelayanan minimal perkotaan terhadap fasilitas perkantoran pemerintahan tegas Muhidin.
“Saya minta kepada Dinas dan Badan yang dipercaya untuk menempati gedung ini agar secepatnya melakukan pembenahan hingga pemindahaan asset dari tempat yang lama ke tempat yang baru ini, agar pelayanan prima yang diharapkan oleh masyarakat bisa segera dilaksanakan,” terangnya.
Kepala BP2TPM Ichsan Khalik mengatakan, sebelum mereka pindah mereka akan melakukan pendataan asset mereka yang ada di kantor yang dulu,dan pemindahan arsip serta berkas pemerintah yang ada akan dipindah secara bertahap.

Walikota Banjarmasin H Muhidin resmikan gedung baru
Sementara itu pada kesempatan yang sama K
Walikota Banjarmasin H Muhidin resmikan gedung baruadisdukcapil Rahmah Norlias mengaku pihaknya akan terlebih dahulu
akan melakukan pembenahan data informasi jaringan terlebih dahulu, hal ini agar saat pemindahan nanti tidak terjadi kekacauan pada sistim jaringan pendataan penduduk yang telah masuk kepada mereka,dan dia berharap pada bulan maret semua itu bisa terlaksana dan mereka akan segera pindah.(budi/al)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.