Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina Terpilih Jadi Dewan Pengawas Apeksi


hallobanua.com, BOGOR - Setelah 3 tahun  menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan Sosial dan Perkotaan pada organisasi Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) nasional, kini Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina terpilih sebagai Ketua Dewan Pengawas organisasi yang beranggotakan wali kota se Indonesia itu. Penunjukan orang nomor satu di kota berjuluk Seribu Sungai itu sebagai Ketua Dewan Pengawas, dilaksanakan di Puri Begawan, Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat, pada Jumat (15/12/2023) kemarin. 

Hal itu berbarengan dengan pelantikan Ketua Umum Apeksi terpilih, Eri Cahyadi, yang merupakan Wali Kota Surabaya, oleh Sekjen Kemendagri, Suhajar Dewantoro.  "Pertama selamat sukses untuk Wali Kota Surabaya Bapak Eri Cahyadi, yang terpilih sebagai Ketua Umum Apeksi  periode selanjutnya 2023-2025 beserta seluruh perangkat kepengurusannya, dan juga terima kasih banyak juga kami diberi kepercayaan sebagai Ketua Dewan Pengawas untuk periode yang akan datang," ucap Ibnu Sina, usai pelantikan. 

Untuk susunan kepengurusan Apeksi periode 2023 - 2025 antara lain, Ketua  terpilih yakni Wali Kota Surabaya,  Eri Cahyadi. Wakil Ketua (Waket) satu, Wali Kota Bontang, Bahri Rase.  Kemudian Waket dua, Wali Kota Ternate, Tauhid Soleman. Waket tiga, Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Nasution. Waket empat, Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian. Waket lima, Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin.  

Selanjutnya ada Waket enam, Wali Kota Denpasar, I Gusty Ngurah Jaya Negara dilanjutkan Sekretaris, Alwis Rustam. Bendahara, Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana dan Ketua Dewan Pengawas Apeksi, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina. Lebih lanjut, Ibnu Sina juga menyatakan rasa terima kasihnya kepada Ketua Apeksi Umum yang lama, Wali Kota Bogor, Bima Arya, yang telah mendedikasikan dirinya serta membina dan mengayomi seluruh anggota Apeksi. 

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.